Teknik Biosistem

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Kunjungan Teknik Biosistem ITERA ke PT Lambang Jaya


May 22nd, 2018 | Posted by: David Marpaung


Dosen Teknik Biosistem ITERA dengan jajaran pimpinan PT Lambang Jaya

Didirikan pada tahun 1983, PT. Lambang Jaya (LJ) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan alat dan mesin pertanian serta bisnis usaha pengolahan pertanian lainnya. Berawal dari bengkel kecil di Way Lunik, Panjang, Lampung, perusahaan ini terus bergerak hingga menjadi perusahaan yang memiliki pengaruh besar dalam pengembangan alat dan mesin pertanian. Bahkan pada tahun 2015, PT. Lambang Jaya menerima penghargaan Paramakarya dari Presiden Joko Widodo

Melanjutkan hasil dari diskusi singkat dengan Pemilik PT. Lambang Jaya, Hendra pada acara FGD di BPPT Pati sehari sebelumnya (Selasa, 15 Mei 2018), tim dosen Teknik Biosistem, Institut Teknologi Sumatera mengunjungi PT. Lambang Jaya pada Rabu, 16 Mei 2018. Dalam kunjungan tersebut, didiskusikan mengenai potensi tanaman singkong di daerah Lampung terutama dalam hal penggunaan teknologi mesin pertanian untuk penanaman dan pemanenan. Kepala bagian marketing PT. Lambang Jaya, Nurman, mengantar berkeliling melihat workshop PT. Lambang Jaya yang terletak di bagian belakang bangunan kantor. Workshop PT. Lambang Jaya telah lama menghasilkan alat-alat pertanian yang digunakan untuk petani dan riset tingkat perguruan tinggi.

Pemilik PT. Lambang Jaya, Hendra, mendorong Teknik Biosistem ITERA untuk menciptakan keunikan tersendiri, baik dalam kurikulum maupun lulusan yang dihasilkan, sehingga nantinya dapat memberi dampak bagi masyarakat Lampung. Dalam kaitannya dengan pencanangan Lampung sebagai sentra produksi singkong nasional, PT. Lambang Jaya membuka peluang kerjasama dengan prodi Teknik Biosistem untuk menciptakan inovasi dalam hal mesin penanam dan pemanen singkong. Diharapkan kedua pihak dapat bersinergi dengan baik sehingga teknologi yang diciptakan dapat diterapkan dengan baik oleh petani di Lampung.

Info lebih lanjut mengenai perusahaan dapat mengunjungi laman perusahaan di http://lambangjaya.com/


Tinggalkan Komentar



Copyleft Admin Teknik Biosistem - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)